Pemerintah Dorong Produk Lokal Bisa Go International

oleh -
Bupati dan Wakli Bupati bersama jajaran pejabat Pemkab melepas burung merpati sebagai tanda dibukanya pameran potensi daerah. KH/ Edo
kadhung tresno
Bupati dan Wakli Bupati bersama jajaran pejabat Pemkab melepas burung merpati sebagai tanda dibukanya pameran potensi daerah. KH/ Edo
Bupati dan Wakli Bupati bersama jajaran pejabat Pemkab Gunungkidul melepas burung merpati sebagai tanda dibukanya pameran potensi daerah. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)— Dalam rangka hari jadi Gunungkidul yang ke 185, pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengadakan Pameran Potensi Daerah Kabupaten Gunungkidul yang berlangsung di Gedung Serbaguna Siyono Harjo, Rabu (1/6/2016) Sore.

Dalam sambutannya, bupati Gunungkidul menyampaikan bahwa pameran potensi daerah ini berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 5 Juni 2016. Ada 80 stand yang mengisi pameran potensi daerah tersebut dari berbagai wilayah di Gunungkidul.

“Saya sangat berterimakasih atas keterlibatan masyarakat di Gunungkidul yang ikut berpatisipasi dalam acara ini,” ucapnya dalam sambutannya.

Badingah mengaku kagum dengan potensi asli masyarakat Gunungkidul, pelaku usaha dalam mengembangkan berbagai jenis kreasi produk makanan maupun kerajinan dinilai luar biasa.

“Dengan potensi – potensi yang ada saya berharap masyarakat Gunungkidul bisa bersaing dengan daerah lain,” Tambahnya.

Diharapkan, pameram serupa diwaktu mendatang semakin lebih baik. Salah satu upayanya dengan menjaga komunikasi dan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah supaya kedepan potensi yang dimiliki masyarakat Kabupaten Gunungkidul bisa naik level bahkan GO internasiolnal.

Bersama beberapa pejabat dilingkungan Pemkab, secara simbolis Bupati resmi membuka pameran tersebut dengan memotong pita dan melepaskan burung merpati. (Edo)

Komentar

Komentar