Pembagian Infaq Warnai Sholat Idul Adha

oleh -
iklan dispar

SEMANU, (KH),– Pagi ini Sabtu (04/10/2014), Warga Semanu dan sekitarnya melaksanakan Sholat Idul Adha  di Halaman SD Semanu. Antusiasme warga masyarakat yang mengikuti Sholat Id sangat tinggi, karena sebagian besar umat Islam di Semanu merayakan Idul Adha pada hari ini. Tahun ini merupakan tahun terakhir warga Semanu dan sekitarnya menggunakan halaman SD Semanu sebelum menggunakan lokasi yang baru.
Seperti diberitakan sebelumnya, di lokasi sholat massal yang dapat menampung kurang lebih 2500 jamaah ini, pihak SD Semanu akan membangun gedung penunjang fasilitas sekolah.
Dalam kegiatan Sholat Idul Adha tahun ini juga dilaksanakan pembagian infaq yang didapat pada waktu Sholat Idul Fitri 1435 H yang lalu.Hasil infaq yang diperoleh sebesar Rp 9.151.900 dan akan diberikan kepada 5 masjid dan 5 mushola di kawasan Semanu.
Pembagian dari pendapatan infaq adalah 60:40. Dimana bagian 60% atau Rp 1,050,000 untuk masjid dan 40% atau Rp 700,000 untuk mushola.
Dalam penjelasannya , Abu Dardak penasehat PHBI Semanu mengatakan, semua infaq akan dibagikan kepada masjid dan mushola tidak dalam bentuk uang tunai, tetapi melalui rekening.
“Selain lebih praktis,pembagian infaq melalui rekening lebih aman karena yang bisa mengambil uangnya ke bank  hanya takmir masjid/mushola saja”, kata Abu Dardak.
Penyerahan buku rekening secara simbolik diberikan oleh Sigit Prawoto selaku Ketua PHBI Semanu kepada Takmir Mushola Al Iklas dan Takmir Mushola Adzikri.Sigit berharap masjid dan mushola yang mendapat bagian infaq dapat menggunakannya untuk kegiatan masing masing.
“Kegiatan pembagian infaq melalui rekening merupakan stimulan untuk masjid dan mushola binaan PHBI untuk melakukan kegiatan”, pungkas Sigit. (Jhody/Bara)

Komentar

Komentar