Pelajar dan Mahasiswa Jualan Makanan di Pinggir Jalan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Ada banyak cara untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan yang kebetulan bertepatan dengan libur sekolah. Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekumpulan pemuda usia sekolah yang berjualan di sepanjang Jalan Satria, Wonosari.

Berdasarkan pantauan kabarhandayani, nampak beberapa anak muda yang sibuk menata dagangannya dan terlihat pula ada yang sibuk melayani pembeli. Dengan ramah dan semangat mereka menawarkan dagangan di sepanjang jalan di sisi timur Alun-alun Wonosari ini. Nampak pula para pengendara yang menyempatkan diri untuk berhenti dan membeli aneka makanan yang mereka jajakan.

Tita Luksi (16), siswa kelas 2 SMA 2 Playen mengaku sudah berjualan sejak puasa hari pertama. Bersama teman-temannya ia menjual salad, kolak dan koktail yang dibandrol harga masing-masing Rp 6.000,00, Rp 3.000,00 dan Rp 4.000,00. “Meskipun untungnya sedikit, kita senang melakukannya sembari menunggu waktu berbuka,” ungkapnya pada Senin (30/6/2014).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Riska Putri (17), salah satu siswa kelas 3 SMA Dominikus Wonosari yang turut berjualan bersama rekan-rekannya. Ia mengaku tidak malu sama sekali dengan kegiatan seperti ini. Ia dan teman-temannya berjualan es buah yang dijual dengan harga Rp 4.000,00. Selain untuk menunggu waktu berbuka dan mencari hasil tambahan juga untuk mengisi waktu liburan.

Nampaknya tidak hanya pelajar saja yang memanfaatkan momen bulan yang penuh berkah ini. Ada pula sekumpulan mahasiswa yang menjajakan makanan di sini. Nugroho Prasetya (21), salah satu mahasiswa di Yogyakarta pun turut berjualan es oyen bersama rekan-rekan kuliahnya. “Satu porsinya dijual Rp 5.000,00. Untungnya kita bagi dengan teman-teman. Tidak seberapa tetapi cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang,” ujarnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar