PD Muhammadiyah Gunungkidul Bantu Sembako Para Muallaf

oleh -
Penyerahan sembako kepada salah satu muallaf
iklan dispar
Penyerahan sembako kepada salah satu muallaf
Penyerahan sembako kepada salah satu muallaf. Foto: Gemma

TANJUNGSARI, (KH),— Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul menyerahkan bantuan sembako kepada 14 orang muallaf di Tanjungsari, Jumat (27/03/2015).

Distribusikan sembako ke para muallaf tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Tabligh PDM Gunungkidul Drs Ngadimin, anggota Majelis Tabligh H Samijan, Sugito, Budi Harjo, dan Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PDM Gunungkidul Immawan Muhammad Arif.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan pasca para warga di sana (Tanjungsari) memeluk agama Islam. Pemberian sembako bertujuan untuk membangun ikatan emosional. Proses pembinaan para muallaf adalah PDM Gunungkidul melalui Majelis Tabligh langsung mendatangi rumah para Muallaf, yang didatangi sebanyak 14 orang. Muallafnya karena sudah niat, PDM tau jadi muallaf karena PDM sudah rutin mengadakan tour de pengajian tiap selapanan sekali. Muallaf yang didatangi ini adalah gelombang awal tahun ini,” kata Immawan.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pembinaan muallaf ini merupakan tindak lanjut dari pengajian Rutin Selapanan Majelis Tabligh PDM Gunungkidul. “Selain pembinaan muallaf, yang malam ini sudah dilaksanakan PDM Gunungkidul melalui LSBO akan mengadakan pelatihan macapatan.” jelas Immawan.

“Pembinaan ini difokuskan kepada ibadah keseharian para muallaf tersebut. Misal, sudah bisa sholat dan doannya belum. Selain itu untuk bingkisan adalah rasa suka cita kepada saudara seiman yang baru agar ada ikatan emosional di antara kita (antara muallaf dan yang sudah Islam dari lahir),” imbuh Immawan.

PDM Gunungkidul melalui LSBO-nya juga sudah melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain: kegiatan latihan tari jawa, mengembangkan nasyid acapella ibu Aisyiyah Patuk, tim Hadroh MTs Muhammadiyah Patuk, Seni Karawitan IPM Ranting PRISKA (Persatuan Remaja Islam Kepek Dua) di Kepek Wonosari. Selain itu kini LSBO sedang mempersiapkan tim Jathilan “Sang Surya”, tim Paduan Suara IGB (Ikatan Guru Busthanul Athfal) juga latihan rutin tim CSI Kalimasada.

Immawan menngungkapkan acara pendistribusian sembako tersebut berjalan dengan lancar. “Semoga tetep dikuatkan Islam beliau-beliau dan terutama untuk diri sendiri,” pungkasnya. (Gemma)

Komentar

Komentar