Paskah Adiyuswa GKJ Tetap Dilaksanakan

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, Kabarhandayani.— Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X memastikan pelaksanaan Paskah Adiyuswa yang rencananya akan digelar tanggal 31 Mei di Gunungkidul akan tetap dilaksanakan.

“Pelaksanaan Paskah Adiyuswa tetap akan digelar dan ijin sudah keluar,” Kata Sri Sultan kepada wartawan seusai mengikuti upacara Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang digelar di alun-alun Wonosari, Selasa (27/5/2014).

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Polisi Haka Astana juga mengatakan hal sama. Menurutnya, aparat kepolisian siap memberikan pengamanan pada Perayaan Paskah tersebut. Pengamanan akan diberikan saat pelaksanaan perayaan Paskah akan disesuaikan dengan situasi dan permintaan.

“Pedoman negara kita adalah Pancasila, tugas kita adalah mengayomi, jadi kita siap mendukung kegiatan tersebut. Kita (Polda) bersama Sultan, TNI dan Pemerintah Daerah siap mengamankan, selama kegiatan tersebut tidak melanggar norma dan aturan,” Ungkap Haka.

Haka menambahkan pelaksanaan Paskah Adiyuswa sepenuhnya diserahkan kepada Panitia, pihaknya tidak bisa berkata lebih banyak terkait dengan tempat pelaksanaan. “Tempatnya di mana, tanyakan pada panitia, kita pada dasarnya siap membantu mengamankan,” pungkasnya. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar