Partiyem Warga Ngasemrejo Playen Dibantu IKG Membedah Rumah

oleh -
iklan dispar
IKG Bantu Partiyem Memperbaiki Rumah. Foto: Atmaja.
IKG Bantu Partiyem Memperbaiki Rumah. Foto: Atmaja.

PLAYEN,(KH) — Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) melaksanakan program bedah rumah pada keluarga Partiyem (65), warga Ngasemrejo, Ngawu, Playen, Jumat (20/02/2015).

Ketua IKG Benyamin Sudarmadi menyatakan, bantuan tersebut berdasarkan data yang diberikan perangkat Desa Ngawu kepada IKG pada tahun 2014 yang lalu. “Setelah kami mensurvei keadaan rumah ibu Partiyem memang rumah ibu Partiyem ini layak mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Ia menambahkan, program bedah rumah ini ditujukan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan, tidak ada kriteria khusus bagi warga yang mendapatkan bantuan. “Intinya, ada usulan dari perangkat desa dan kita survei. Jika memang warga tersebut benar-benar membutuhkan ya dibantu,” imbuhnya.

“Saya berterimakasih sudah ada yang berkenan membantu untuk membenahi rumah saya,” ujar Partiyem, saat menerima bantuan bedah rumah tersebut. Partiyem mengaku, dirinya merasa bersyukur. Walau keadaan hidupnya masih kekurangan, ia tetap bersemangat untuk tetap bekerja dalam menjalani hidup.

Esok hari, Sabtu (21/02/2015), IKG juga akan menyampaikan bantuan pengadaan closet untuk membantu warga di Kecamatan Tanjungsari. Sebanyak 100 unit closet akan diberikan kepada warga yang membutuhkan. (Atmaja/Tty).

Komentar

Komentar