Pantai Sepanjang Bakal Jadi Ajang Volley Pantai se-Asia-Pasifik

oleh -
Pantai Sepanjang Gunungkidul. Dok: KH.
iklan dispar
Pantai Sepanjang Gunungkidul. Dok: KH.
Pantai Sepanjang Gunungkidul. Dok: KH.

WONOSARI,(KH)— Bulan Oktober 2015 mendatang akan digelar Volley Pantai se-Asia Pasifik di Pantai Sepanjang Gunungkidul. Kejuaraan tersebut akan diikuti kontingan dari 20 negara. Diperkirakan ada 50 Tim Bola Voli Pantai yang mengikuti gelar kegiatan bertajuk “Asia Pacific Beach Volley Ball Tour”. Hal tersebut dikatakan Sekda Gunungkidul Ir Budi Martono MSi di ruang kerjanya, Sabtu (14/3/2015).

Dua puluh negara yang akan ambil bagian di antaranya adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, Australia, New Zeland, Kazakhstan, Iran, India, Jepang, Qatar, Oman, Korea, China, Arab Saudi, Indonesia, dan negara lainnya.

Menurut Budi Martono, dengan dijadikannya ajang voli internasional, tentu Pemkab Gunungkidul segera mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik. Ia menyatakan, secepatnya akan dibentuk Tim Khusus untuk mempersiapkan event internasional tersebut.

Manfaat bagi Gunungkidul sebagai ajang voli internasioal adalah semakin memperkenalkan potensi sumber daya alam dan budaya masyarakat ke dunia internasional, setidaknya dikenal oleh peserta dari 20 negara tersebut. (Sarwo).

Komentar

Komentar