Pantai Jungwok Jadi Tujuan Wisata Berkemah

oleh -
Wisata kemping di Pantai Jungwok Girisubo. Foto: Rado.
iklan dispar
Wisata kemping di Pantai Jungwok Girisubo. Foto: Rado.
Wisata perkemahan di Pantai Jungwok Girisubo. Foto: Rado.

GIRISUBO,(KH),– Pantai Jungwok di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo kini berkembang menjadi lokasi wisata kemah.

“Pantainya bagus mas, terbayarkan capeknya,” ucap Nita, wisatawan asal Semarang yang bermalam dengan berkemah di Pantai Jungwok.

Pantai Jungwok memang cocok sebagai lokasi perkemahan. Selain pantai yang indah, berwisata di tempat ini juga menghadirkan nuansa kesejukan bagi penikmatnya. Dari atas pantai, penduduk setempat menamakan Bukit Manjung, terlihat panorama keindahan karang dan pantai yang terletak di timur Pantai Jungwok.

Untuk mencapai pantai ini, para pengunjung harus berjalan kurang lebih 1 km. Sepeda motor dan mobil mesti berhenti dan parkir di lokasi parkiran Pantai Wediombo dan setelah itu harus berjalan kaki kurang lebih 20 menit.

Pantai Jungwok mempunyai pasir putih yang luas dan masih banyak tumbuh pohon pandan di sekitarnya. Di Pantai Jungwok juga sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan toilet serta sudah tersedia beberapa warung yang diusahakan oleh penduduk sekitar.

Wisatawan yang ingin bermalam di pantai ini, khususnya pada malam Sabtu dan malam Minggu mesti datang lebih awal, karena saat datang terlalu malam pengunjung sudah padat, lokasi perkemahan rata-rata sudah penuh.

Banyaknya pengunjung yang berkemah mendatangkan berkah tersendiri buat warga sekitar. “Seneng mas, banyak yang berkemah pada pesen makan, buat makan malam dan sarapan,” ujar Heri (30), warga Desa Jepitu yang sering mendapatkan pesanan keperluan makan dan berbagai keperluan berkemah lainnya.

Heri menceritakan, sebagian besar yang memesan merupakan rombongan dari dalam dan luar kota. Ia sudah lama menekuni menjual jasa penyediaan  sarapan, kayu bakar, dan berbagai keperluan berkemah lainnya. (Rado).

Komentar

Komentar