Nyaris Jatuh pada Dua Lap Akhir, Pembalap Gunungkidul Berhasil Naik Podium di Qatar

oleh -
Balap motor
Veda Ega Pratama (paling kanan), pembalap belia dari Gunungkidul, Yogyakarta. (Istimewa)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Rider asal Gunungkidul, Yogyakarta, Veda Ega Pratama berhasil naik podium urutan 3 dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu, (6/2/2022).

Meski tahun ini merupakan debut perdananya, Veda mampu tampil gemilang.

Sejak awal race 2 ia tampil menggigit. Putra pembalap Gunungkidul, Sudarmono ini bersaing ketat di posisi 5 terdepan. Bahkan jelang lap akhir Veda yang memacu motor bernomor 7 berebut posisi di urutan pertama dengan rocky asal Jepang, Amon Odaki .

Tepat dua lap akhir, pelajar berumur 13 tahun ini nyaris terjatuh. Namun beruntung, ia mampu kembali ke posisi dan melanjutkan pertaruangan hingga mengamankan posisi urutan 3.

Pembalap asal negeri Sakura, Amon Odaki keluar sebagai jawara. Hamad Al-Sahouti mampu menguntit di posisi 2 pada lap pamungkas.

Ayahanda Veda, Sudarmono saat dihubungi mengaku bangga. Atas keberhasilan anaknya, Merah Putih berkibar pada prosesi penyerahan piala.

“Alhamdulillah bisa nomor 3,” kata pemilik sekolah balap Mons54 Private Racing School ini.

Dia sangat berharap Veda mampu tampil konsisten di seri berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Veda pernah turun sebagai wilcard dalam ajang ATC yang dihelat di Mandalika.

Pada kompetisi balap motor yang diperuntukan untuk pembalap muda di kawasan Asia dan Oseania, bocah asal Wonosari ini tampil dengan skill dan performa yang memgesankan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar