Ngebut Lalu Tabrak Pohon, Dua anak di Bawah Umur Jadi Korban

oleh -
Petugas kepolisian dan warga mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas. (dok. Polres Gunungkidul)

RONGKOP, (KH),– Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Rongkop – Wonosari, tepatnya di wilayah Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, Selasa (5/1/2021). Dua anak di bawah umur yang mengendarai Sepeda motor Yamaha Vega Nopol AB 20337 PW mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon. Akibatnya dua korban yang merupakan pengendara dan pembonceng itu harus dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas karena mengalami luka-luka yang cukup serius.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menjelaskan, dua korban yang masih berstatus sebagai pelajar itu adalah Galih Indar Putra (16) dan Irvan Maulana (16) warga Padukuhan Pucanganom, Kalurahan Pucanganom, Kepanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul.

“Kecelakaan tunggal itu terjadi pada pukul 18.00 WIB. Bermula saat sepeda motor jenis Yamaha Vega yang dikendarai oleh Galih melaju dari arah Baran (Rongkop) menuju ke arah Wonosari. Sepeda motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi,” ujar Suryanto, Rabu (6/1/2021).

“Saat korban sampai di tikungan Saranggon kondisi jalan licin dan gelap akibat hujan. Pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi tidak¬† bisa menguasai laju kendaraannya,” lanjutnya.

Karena hilang kendali, Korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sepeda motor tersebut oleng dan menabrak pohon di sisi kanan tikungan.

“Benturan keras membuat Galih dan Indar terpental dan jatuh terkapar di jalan. Galih yang posisinya di depan mengalami luka¬† serius, dan di larikan ke Rumah Sakit. Sementara Indar hanya mengalami luka ringan, dan di bawa ke Puskesmas Rongkop,” terang dia.

Mendapatkan laporan warga, anggota Polsek Rongkop segera menerjunkan anggotanya ke lokasi untuk mengkondisikan kejadian, saat ini sepeda motor korban diamankan di Polsek Rongkop. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar