Nenek Sepuh Berusia 84 Tahun Bunuh Diri

oleh -
Warga mendatangi lokasi peristiwa bunuh diri di Purwosari. (ist)
iklan dispar

PURWOSARI, (KH),– Diah Preni Lestari menjadi orang pertama kali melihat peristiwa memilukan. Ia tak sengaja melihat neneknya, Ny. Rebon meninggal dunia secara gantung diri di dalam rumah, Minggu, (9/2/2020).

Diah Preni histeris. Warga Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul khususnya di sekitar rumah Ny Rebon lantas berbondong-bondong datang.

Kapolsek Purwosari, AKP Hajar Wahyudi menginformasikan, usai mendapat laporan, koordinasi dengan pihak medis dilakukan guna tindakan pemeriksaan terhadap jenazah korban gantung diri.

“Hasil pemeriksaan tidak diperoleh bukti yang mencurigakan. Korban meninggal murni karena gantung diri,” kata dia ketika dihubungi.

Berdasar penelusuran, pihaknya menerima informasi bahwa pelaku gantung diri sebelumnya telah melakukan beberapa kali percobaan bunuh diri. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.

2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental.

3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar