MTsN Gubugrubuh Juara Umum Aksioma

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– MTs Negeri Gubugrubuh akhirnya keluar sebagai juara umum Aksioma (Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah) 2014 Gunungkidul, yang digelar di Semanu Rabu (17/09). MTsN Gubugrubuh mampu mengumpulkan 8 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu. Total mampu mengumpulkan 19 medali.
Juara II diraih kontingen MTS Darul Quran, yang mengumplkan 5 medali Emas 5, Perak 1 dan Perunggu 6 total mengumpulkan 12 medali, dan juara III MTSN Karangmojo dengan mengumpulkan medali emas 3, Perak 5 dan Perunggu 2, total mengumulkan 10 medali.
Menurut Supardi SPd, MTsN Gubugrubuh meraih 8 medali emas, yang meliputi kejuaraan: lari 100 m putri, tenis meja putra, tenis meja ganda putra, bulutangkis ganda campuran, MHQ putra/putri, dan pidato berbahasa Arab putri. Sedang MTS Darul Quran meraih 5 medali emas, yang meliputi kejuaraan: kaligrafi putri, hadroh, MTQ putra, MHQ Putri, pidato Bahasa Arab putri. Juara umum ketiga, diraih oleh MTsN Karangmojo yng meraih 3 medali emas, meliputi: tenis meja putri dan tenis meja ganda putri, serta medali emas lomba kaligrafi putra.
Para juara Aksioma ini akan dipersiapkan maju ketingkat Provinsi DIY, dan diharapkan ada yang mewakili DIY di tingkat Nasional. (Sarwo/Jjw).

Komentar

Komentar