Menjelang Lebaran, Peminat Kain Meningkat

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Lebaran Idul Fitri masih sekitar dua pekan lagi. Namun warga masyarakat sudah mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya tersebut.

Salah satunya adalah kostum atau pakaian yang akan dikenakan saat menyambut hari kemenangan. Ada yang memilih untuk membeli pakaian di toko, namun ada pula yang memilih membuat baju sendiri untuk dikenakan seragam bersama keluarga.

Hal ini membuat pedagang kain kebanjiran pembeli. Yono (30) salah satu penjual kain di Wonosari mengungkapkan, ada peningkatan pembeli ketika menjelang lebaran.

“Ada peningkatan jumlah pembeli, namun untuk banyaknya tidak bisa mengira-ira karena bersamaan dengan permintaan kain untuk seragam sekolah,” ujarnya pada Selasa (15/7/2014).

Menurut Yono, kain batik merupakan kain yang paling banyak diburu pembeli. Selain itu, kain seafon dan brokrat juga laris manis diminati pembeli.

Yono menjelaskan, harga kain tergantung dari jenisnya. Untuk ukuran satu meter kain batik dibandrol dengan harga Rp 20.000,00 hingga Rp 40.000,00. Sedangakan harga kain katun, seafon dan brokrat sekitar Rp 18.000,00 hingga Rp 75.000,00.

“Biasanya usai bulan puasa banyak yang nikahan, jadi selain batik, kain brokat juga diminati,” pungkasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar