Menikmati Pemandangan Alam di Perbatasan

oleh -
Pemandangan sunset di Gunung Gedhe, Foto: KH/ Edo
kadhung tresno
Pemandangan sunset di Gunung Gedhe, Foto: KH/ Edo
Pemandangan sunset di Gunung Gedhe, Foto: KH/ Edo

PLAYEN, (KH)— Menikmati keindahan alam berupa momen matahari tenggelam (sunset) dapat dilakukan di banyak tempat di Gunungkidul, seperti pantai, bukit, gunung, dan lainnya.

Spot serupa yang tak kalah menarik berada di perbukitan perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul, tepatnya di Gunung Gedhe Desa Getas, kecamatan Playen.

Dari atas bukit Gunung Gedhe ini bisa dilihat keindahan alam yang membentang luas, panorama hijaunya hamparan perbukitan menjadi daya tarik perbatasan ini, kunjungan di waktu sore hari lebih mengasyikan karena suguhan sunset yang menawan.

Eko salah satu pengunjung kepada KH menuturkan, ia bersama teman-temannya berasal dari Bantul sengaja datang untuk menikmati pemandangan sunset diperbatasan. “Saya tahu tempat ini dari mulut ke mulut dan juga dari sosial media,” ungkapnya.

Sebelumnya, ia mengaku penasaran dengan tempat ini, kabar yang sampai kepadanya membuat dirinya ingin segera untuk mengunjungi. Setelah datang dan melihat tempat ini, ternyata memang benar, Eko kagum dengan pemandangannya, pengakuannya, memang sangat indah, layak untuk diabadikan dengan kamera atau untuk selfie.

Spot pemandangan ini terbuka untuk umum, saat ini belum ada pemungutan retribusi tiket masuk maupun parkir kendaraan. warung penyedia makanan dan minuman tersedia tidak jauh dari lokasi, melayani pengunjung apabila tidak sempat membawa bekal sendiri.

Selain memanjakan mata dengan sunset, pemandangan jalan yang berkelok-kelok membelah perbukitan serta aktivitas petani yang sedang menggarap sawah, menjadi pelengkapnya.  (Ed0)

Komentar

Komentar