Menikmati Gelato Massimo Sajian Kafe Kebun Anggur di Kawasan Selatan Gunungkidul

oleh -
oleh
gelato
Cyrillus Harinowo bersama Mr. Fabio Rusconi menunjukkan kebun anggur yang dikemas menjadi kafe dengan menu Gelato Massimo. (KH/ Kandar)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ragam wahana wisata saat menikmati liburan di Gunungkidul kian banyak. Tak berhenti pada destinasi yang menarik, namun, macam sektor kuliner tak kalah pesat berkembang. Kini, di Kawasan yang tak jauh dari deretan pantai selatan, ada kafe yang menyajikan Gelato.

Gelato, selain tergolong menjadi menu baru di Gunungkidul, tempat untuk menikmatinya pun tergolong unik. Sebab, kafe yang dibuat menyatu dengan kebun anggur. Pengunjung disediakan tempat duduk yang di atasnya merupakan rerimbunan pohon anggur.

Owner Kafe kebun Anggur, Cyrillus Harinowo mengatakan, lahan Kafe kebun Anggur menempati tanah seluas 1000 meter persegi. Daya tampungnya mencapai 100-an orang. Dia merencanakan akan memperluasnya.

Ekonom yang namanya tak asing di Indonesia ini menambahkan, pembukaan Gelato Massimo merupakan hasil kerjasama dengan mitra penyedia Gellato yang cukup populer di Yogya dan berbagai kota, Mr. Fabio Rusconi.

iklan golkar idul fitri 2024
gelato
Seremonial pembukaan Kafe Kebun Anggur Gelato Massimo. (KH/ Kandar)

Konsep kafe berupa kebun anggur sengaja ia pilih setelah dirinya tahu bahwa Anggur cocok dan dapat berbuah dengan baik di Gunungkidul. Selain itu, paduan kursi-meja yang di atasnya terdapat pohon anggur yang berbuah, secara estetika makin menakjubkan,

“Awalnya coba-coba menanam, ternyata dapat berbuah lebat. Jenis anggurnya banyak, ada Tamaki, Jupiter, Baikonur, anggur hijau dan lain-lain,” ujar pria kelahiran 9 Februari 1953 ini, Jumat (29/12/2023).

Kafe kebun Anggur Gelato Massimo resmi dia buka kemarin. Lokasinya bersebelahan dengan penginapan Drini Hills. Persis di seberang jalan Baron-Tepus, dekat dengan Pantai Drini dan Pantai Ngrumput.

“Masuknya gratis, yang bayar sesuai yang dipesan saja. Kalau menginginkan menikmati anggur bisa meminta tolong agar dipetikkan oleh pegawai, supaya tidak merusak pohon,” imbuhnya.

Kafe Kebun Anggur tak hanya dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong atau singgah menikmati Gelato. Namun, akan ada spot yang menarik buat prewedding, wedding, reuni, gathering dan lain-lain.

gelato
Gelato Massimo sajian Kafe Kebun Anggur. (KH/ Kandar)

General Manager Drini Hills, Andreas Supriyadi menambahkan, Kafe Kebun Anggur dengan menu andalan Gelato merupakan pengembangan Drini Hills, sebuah penginapan yang berkonsep villa.

Jadi, tak hanya disediakan bagi tamu yang menginap, wisatawan yang melintas bisa mampir kapan saja. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Kombinasi menu Gelato yang disediakan cukup beragam. Ada suger cone 2 rasa, chochonut cone 2 rasa, hingga waffle cone 4 rasa. Harganya cukup terjangkau, mulai Rp20 ribu saja. Di sini juga disediakan beraneka kopi dan banyak jenis minuman yang lain. Terdapat pula burger, sandwich dan lain-lain. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar