Menghilangkan Penat Menjelang Ujian Nasional

oleh -
Pengunjung Telaga Jonge. Foto : Hari
iklan dispar
Pengunjung Telaga Jonge. Foto : Hari
Pengunjung Telaga Jonge. Foto : Hari

SEMANU, (KH) — Telaga jonge salah satu pesona yang ada di Kecamatan Semanu. Banyak orang yang menyempatkan diri untuk datang ke telaga ini; baik hanya sekedar mampir; main bersama keluarga, ataupun hanya untuk menghilangkan penat saat usai bersekolah.

Begitu juga dengan siswi SMA N 1, Ardita Nurahmawati dan temannya Fatma Retno Pramesti di sela persiapan UN yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2015; menyempatkan diri untuk menghilangkan penat sepulang sekolah di Telaga Jonge.

Ardita Nurahmawati mengatakan bahwa sebenarnya tidak punya rencana untuk datang ke sini cuman mampir saja.

“Tadi niatnya mau ke warnet buat cari tugas, tapi warnetnya ada masalah, jadi mampir ke sini buat refreshing,karena di sini tempatnya bagus,”ungkap Ardita Nurahmawati. Selasa(24/2/2015)

Semakin banyak pengunjung yang serig datang, belum ada perawatan khusus untuk telaga jonge, misalkan sampah yang berserakan baik di tanah maupun di dalam telaga.

“Seharusnya ada pembersihan setiap harinya, biar tidak kotor seperti ini, atau juga ditambah pemasangan tong sampah di beberapa titik,” tambah Ardita.

Ditemui secara bersamaan Fatma Retno Pramesti mengatakan tentang perlunya penambahan pembangunan gazebo, tong sampah, serta ditambahnya warung warung makan supaya semakin ramai.

“Juga ditambah penerangan di setiap titik, supaya, misalkan kalau malam ada yang menyambangi tempat ini, tidak disalah gunakan,” tambah Fatma.”Sebenarnya tempat ini bagus ,cuma kurang perawatan dan pengembangan saja,” pungkas Fatma.(Hari/Tty)

Komentar

Komentar