Mencari Rezeki dari Berjualan Bubur Sumsum

oleh -
Sisum dengan bubur sumsumnya. Foto : Sugeng
iklan dispar
Sisum dengan bubur sumsumnya. Foto : Sugeng
Sisum dengan bubur sumsumnya. Foto : Sugeng

KARANGMOJO, (KH) — Bubur sumsum atau yang lebih akrab dengan jenang adalah makanan yang terbuat dari tepung beras yang dimasak sehingga memiliki tekstur lembut dan ditemani dengan kuah manis dari gula merah. Dari berjualan bubur sumsum inilah Sisum, warga Grogol V, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul mencari rezeki setiap harinya.

Ia membuka usaha berjualan bubur sumsum sejak tahun 2010 dengan warung sederhana di seberang jalan Puskesmas Pembantu Grogol III, dekat PAUD Sarge Manunggal di samping Puskesmas tersebut.

Karena letaknya yang strategis, pembelinya mulai pasien yang pulang dari Puskesmas dan anak-anak PAUD, juga sebagian orang yang lewat di depan warungnya setelah pulang dari sawah.

Untuk menambah cita rasanya ia memvariasi bubur sumsumnya dengan cendol atau dawet. Selain itu, ia juga menjajakan makanan ringan seperti makanan ringan, roti kering dan roti basah.

Dari berjualan bubur sumsum, per hari Sisum memperoleh penghasilan yang cukup. “Kalau sehari kadang dapat Rp100.000 sampai Rp130.000,” ucapnya.

Warung bubur sumsum miliknya ini buka tiap Senin sampai Sabtu pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 / 12.00 WIB. (Sugeng)

Komentar

Komentar