MBS Al Mujahidin Bangun Kliklnik Pratama

oleh -4040 Dilihat
oleh
Mbl al mujahidin
Peletakan batu pertama pembangunan Klinik Pratama Al Mujahidin. (dok. MBS Al Mujahidin)

GUNUNGKIDUL, (KH),-– Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Mujahidin membangun Klinik Pratama. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh keluarga besar MBS Al Mujahidin dan sejumlah tamu undangan, Minggu (6/8/2023) di Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Dalam sambutan Pengasuh MBS Al Mujahidin, Ustadz Fatkhur Rahman, Lc., M.M., menyampaikan, tujuan pembangunan klinik diantaranya guna peningkatan kualitas pelayanan madrasah untuk masyarakat luas.

Peletakan batu pertama yang terselenggara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si.

Setelah peletakan batu pertama, digelar pula pengajian yang diikuti oleh seluruh murid dan wali murid MBS SMP-SMA AL Mujahidin.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Eko Tuanto A, S.Pd.I, menyampaikan materi pengajian tentang parenting dan pengasuhan anak.

“Mendampingi anak saat ia berusaha menggapai cita-cita perlu adanya dukungan penuh dari orang tua,” tandas Eko.

Dia memberi contoh, sepertihalnya Dahlan Iskan, keberhasilan yang diraih harus melewati pahit getir proses yang di dalamnya penuh tantangan dan suka duka.

“Cobaan yang berarti diantaranya tertipu, orang yang sukses harus melewati tertipu terlebih dulu,” kelakarnya.

Uztad Eko menambahkan, membersamai anak dalam proses belajar dan meniti karir sangat diperlukan kedekatan dan hubungan yang baik. Antara orang tua dan anak harus senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis.

Turut hadir dalam rangkaian acara tersebut diantaranya Keluarga Besar SMP-SMA Al Mujahidin, Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si., Ketua PDM, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Residen Program Pendidikan Dokter Spesialis I Jantung dan Pembuluh Darah FKKMK UGM (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Kerawatan Universitas Gadjah Mada) Dr. Haris Jauhari, Ketua Majelis PKU, Panewu Playen, Lurah, Ketua BPH, dan tokoh masyarakat. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar