Matsmuri Bikin Terobosan Operasikan Bus Sekolah

oleh -
Peresmian bus sekolah MTs Muhammadiyah Wonosari. Foto: istimewa.
kadhung tresno
Peresmian bus sekolah MTs Muhammadiyah Wonosari. Foto: istimewa.

WONOSARI, KH. Terobosan baru kembali dilakukan MTs Muhammadiyah Wonosari dengan diluncurkannya bus sekolah. Bus sekolah sebagai fasilitas bagi siswa-siswi Matsmuri diresmikan penggunaannya mulai Senin (06/08/2018).

Tidak bisa dipungkiri banyak siswa Matsmuri berdomisili di luar desa Wonosari bahkan luar kecamatan dan dalam kesehariannya tidak diantar orang tua ke sekolah. Hal ini menjadi pemikiran madrasah dalam setahun ini agar para siswa bisa tetap bersekolah, tidak menjadikan jarak maupun kesulitan transportasi menjadi alasan.

Peluncuran Bus Sekolah Matsmuri dilaksanakan di halaman Kantor PDM Kabupaten Gunungkidul. Ketua Umum PDM Gunungkidul Sadmonodadi MA meresmikan pengoperasian bus ini dengan secara simbolis menyerahkan kunci bus kepada Kepala Madrasah Triyono SPdI. Peresmian disaksikan Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah, komite sekolah, guru, karyawan, serta siswa Matsmuri.

Sadmonodadi berharap bus sekolah ini bisa bermanfaat memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah, khususnya Matsmuri untuk terus berikhtiar mencerahkan umat lewat pendidikan.

Menurut Sadmono, para siswa dan orang tua siswa tentu ikut bergembira dengan hadirnya bus sekolah yang akan menjemput dan mengantar setiap harinya dalam proses pembelajaran. (Kandar).

Komentar

Komentar