Martinus Noviyanto Sumbang Gol Persiapan Piala AFF U-19

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, Kabarhandayani–Timnas U-19 B asuhan Rully Nere dalam turnamen persiapan Piala AFF U-19 dihajar Timnas Thailand U-20 dengan skor 2-6. Pertandingan berlangsung di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam (05/09). Timnas U-19 akan kembali bertanding melawan Timnas Myamar besok Selasa (9/9/2014).
Pertandingan melawan Timnas Myamar sangat penting bagi Timnas Indonesia. Kesebelasan Indonesia harus menang, jika ingin melanjutkan ke babak berikutnya.
Kendati Timnas U-19 B mengalami kekalahan, Yayuk, ibu Martinus Noviyanto, merasa bangga, karena anaknya berhasil mencetak gol, pada menit ke 64 dan rekannya Alqomar Tehupelasury mencetak gol pada menit 40 babak pertama.
Ny Yayuk selalu memonitor ke mana anaknya main. Kepada Kabarhandayani melalui ponselnya ia mengatakan, sejak anaknya lolos Timnas U-19 B, ia selalu membantu doa agar sepak terjang anaknya membuat bangga bangsa Indonesia. Kepada anaknya ia berpesan setiap akan main jangan lupa berdoa, agar Tuhan melindunginya dan menunjukkan jalan kemenangan.
Diakui Timnas Thailand  U-20 cukup bagus, sedang Timnas U-19 B (Timnas U-19 A, melakukan uji coba di Eropa) disiapkan dalam waktu yang sangat mepet. Namun demikian, Tuhan masih memberikan 2 gol lewat Alqomar dan Martinus. Pemain Thailand yang berhasil merobek gawang Timnas U-19 B adalah, Pattipan menit 34, dan 68. Arthawit Shukcuai  menit 43 dan 59 dan Piyapong Homkhajohn menit 78 dan 89. Skore akhir 6-2 untuk Timnas Thailand.
(Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar