Lembaga Sosial Sekar Kurawa Galang Aksi Peduli Anak Yatim

oleh -
Bakti Sosial Perkumpulan Sekar Kurawa di Ngawis Karangmojo. KH/Arfah
kadhung tresno
Bakti Sosial Perkumpulan Sekar Kurawa di Ngawis Karangmojo. KH/Arfah
Bakti Sosial Perkumpulan Sekar Kurawa di Ngawis Karangmojo. KH/Arfah

KARANGMOJO, (KH) — Sekar Kurawa merupakan salah satu lembaga sosial yang melingkupi bidang pendidikan dan sosial. Sekar Kurawa dibentuk pada tahun 2010, oleh satu angkatan Santri Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada Minggu, 28 Agustus 2016 berlokasi di Hutan Kayu Putih Seropan, Ngawis, Karangmojo, Gunungkidul. Sebagai kegiatan sosial perdana, Sekar Kurawa membidik anak yatim piatu yang merupakan Santri di Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo.

“Kami ingin memulai dari keluarga sendiri, yaitu keluarga besar Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo untuk kemudian dapat berkiprah lebih luas di masyarakat,” kata Muh. Nasrullah Ketua Pelaksana kegiatan sosial Sekar Kurawa.

Kegiatan berlangsung semarak dengan total jumlah 29 peserta dengan rincian 15 putri dan 14 putra. Peserta didampingi oleh 10 pengurus OSAH (Organisasi Santri Al-Hikmah). Acara dimulai mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB dengan format kegiatan outbound, fun games pemberian uang saku dan pembagian bingkisan baik untuk seluruh peserta, kelompok terbaik maupun doorprize tambahan lainnya.

Sebagai pendamping acara, Sekar Kurawa juga turut mengundang ustadz di Pondok Pesantren Al-Hikmah Ustadz Ahmad Suyanto dan Ustadz Budi Setya Nugroho untuk mendampingi dan memberikan wejangan baik untuk peserta maupun seluruh panitia Sekar Kurawa.

“Terimakasih kepada alumnus yang setelah bertahun-tahun masih mengingat Al-Hikmah dan adik-adiknya. Kami mengapresiasi niat baik dari para alumnus untuk terus menciptakan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan semoga Sekar Kurawa menjadi lembaga sosial yang besar dan terus berkembang,” terang Ustadz Ahmad Suyanto dalam sambutannya.

Meski merupakan official launching perdana, kegiatan bakti sosial ini tentu tidak luput dari bantuan berbagai pihak yang telah memberikan kepercayaannya. Selain dari sumbangan-sumbangan pribadi dari relasi para anggota Sekar Kurawa, sponsorship juga datang dari lembaga ternama seperti Rumah Zakat dan Roti Van Java.

Tak hanya itu, Sekar Kurawa masih memiliki rencana kedepan untuk terus berbagi dan menginspirasi kepada siapapun dan dimanapun. Untuk itu Sekar Kurawa selalu mengajak siapapun ikut andil dalam setiap kegiatan sosial Sekar Kurawa itu sendiri. [Kiriman berita dari: Ar-fah]

Komentar

Komentar