Lansia Warga Girisubo yang Hidup Seorang diri, Ditemukan Meninggal di Rumahnya

oleh -
Mayat
Evakuasi jenazah lansia di Kapanewon Girisubo. (dok. Polres Gunungkidul)
iklan golkar Gunungkidul

GIRISUBO, (KH),– Tukinem (65), seorang lansia warga Padukuhan Tlasih, Kalurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Korban ditemukan oleh adiknya yang bermaksud mengunjungi korban. Tukinem selama ini memang hidup seorang diri di rumahnya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menerangkan, penemuan korban berawal saat adik korban Kamis pagi itu datang untuk menjenguk.

“Saat sampai di rumah korban pintu rumah masih dalam keadaan tertutup. Kemudian saksi mencoba masuk melalui pintu sebelah timur yang tidak dikunci,” terang Iptu Suryanto.

Setelah berhasil masuk, adik korban mendapati korban sudah dalam keadaan tergeletak di ruang tengah dalam keadaan meninggal dan mulai mengeluarkan bau,” imbuh Iptu Suryanto.

Pihaknya melanjutkan, saat saksi melihat kakaknya dalam keadaan seperti itu, kemudian saksi memberitahukan kepada tetangga dan Pamong Kalurahan Karangawen yang kemudian diteruskan ke Polsek Girisubo dan Puskesmas.

“Menurut keterangan saksi, korban tidak sedang menderita penyakit tertentu, saksi terakhir mengunjunginya seminggu yang lalu,”blanjutnya.

Keterangan dari tetangganya juga mengatakan bahwa pada hari Selasa tanggal 3 agustus 2021 korban masih terlihat beraktivitas di ladang seperti biasanya.

Suryanto menambahkan, dari hasil pemeriksaan, diperkirakan korban sudah meninggal lebih dari dua hari yang lalu. Sebab, tubuh korban sudah dalam keadaan membengkak dan mulai mengeluarkan bau.

“Dari pihak keluarga menyerahkan penanganan dan pemakaman jenazah kepada tim SAR,” pungkas Suryanto. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar