Lalu Lintas Wonosari-Yogya Sempat Buka-Tutup untuk Kirab Budaya

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, kabarhandayani,– Berlangsungnya acara kirab budaya membuat arus lalu lintas jalan utama Jogja-Wonosari Gading sempat dilakukan sistem buka tutup. Untuk mengurangi kemacetan, pihak Kepolisian yang bertugas melakukan sistem buka tutup hingga acara kirab budaya ini selesai.
Hal ini dilakukan karena kirab budaya Desa Gading melewati jalur tersebut membuat arus lalin jalan utama Jogja-Wonosari mengalami kemacetan. “Pada akhir pekan arus lalu lintas di jalan utama sangat ramai maka dari itu sistem buka tutup dilakukan sampai acara kirab selesai,” ungkap Samsy, Polisi Satuan Lalu Lintas yang sedang bertugas mengatur lalu lintas.
Sesuai pantauan KH, kemacetan terjadi sepanjang 5 km dari Balai Desa Gading baik yang dari arah Jogja ataupun sebaliknya. Rudi salah satu pengendara mobil asal Solo mengira terjadi kecelakaan di jalur tersebut karena ia terkena macet di jalur Bunder. “Kemacetan di jalur Jogja-Wonosari identik dengan kecelakaan, saya kira terjadi suatu kecelakaan hingga jalan macet,” ungkapnya.
Joko, Ketua Seksi Kirab melalui KH atas nama panitia memohon maaf kepada para pengguna jalan yang perjalanannya terganggu. “Untuk hari ini perjalanan agak terganggu karena rute kirab melewati jalur utama, untuk itu kami selaku panitia kirab memohon maaf bagi para pengendara yang melewati jalur tersebut,” pungkas Joko. (Atmaja/Jjw).

Komentar

Komentar