Laka Laut Pantai Drini: Tim Gabungan Akhirnya Temukan Jasad Samsudin

oleh -
Jasad korban dievakuasi oleh tim gabungan. Foto: SAR Baron.
iklan dispar
Jasad korban dievakuasi oleh tim gabungan. Foto: SAR Baron.

TANJUNGSARI, (KH)— Upaya pencarian tim gabungan adanya musibah atau kecelakaan laut, terseretnya remaja oleh ombak di Pantai Drini membuahkan hasil. Samsudin (16), salah satu korban yang tenggelam sejak Sabtu, (13/5/2017) lalu, Senin, (15/5) sore berhasil ditemukan.

Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, tim gabungan yang diterjunkan menempuh upaya pencarian dengan berbagai cara. Beberapa diantaranya dengan melakukan operasi melalui laut dengan menggunakan 2 kapal jungkung dan 1 Jetsky dengan jangkauan 2 mil.

“Pemantauan dari atas bukit Pantai Drini, Penyisiran melalui darat kawasan tebing radius 2 kilometer ke arah timur dan barat dari lokasi kejadian. Selain itu juga ditempuh dengan batuan drone,” ujarnya.

Bertujuan agar upaya segera membuahkan hasil, tim gabungan juga dibantu dengan 4 personil selam di lokasi kejadian. Bahkan dilibatkan pula 15 personil tim snorkeling pada radius 200-300 meter dari lokasi korban tenggelam.

“Upaya pencarian membuahkan hasil. Korban ditemukan di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB,” jelas Surisdiyanto.

Lebih jauh disampaikan, setelah menjalani pemeriksaan seperlunya, jasad korban, remaja asal asal Ciberem, Tasikmalaya, Jabar tersebut kemudian diberangkatkan menuju rumah duka. (Kandar)

Komentar

Komentar