Laka Lantas di Playen, Warga Kebumen, Jawa Tengah Meninggal Dunia

oleh -
Evakuasi korban laka lantas. (doc. Laka Lantas)

PLAYEN, (KH),– Kecelakaan lalu lintas fatal yang mengakibatkan korban meninggal dunia, sore kemarin, Rabu (30/12/2020), terjadi di jalan Jogja- Wonosari, tepatnya di Dusun Nogosari I, Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Kecelakaan ini melibatkan 2 kendaraan bermotor, Toyota Avanza No. Pol B-2999-QG atas nama Wagiyo, warga Padukuhan Gunungasem, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk dan Sepeda motor jenis Vario No. Pol Ab- 2686-PM, atas nama Heri Sis Wahyu Hadi, beralamat di Dusun Sudagaran, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut keterangan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Slamet (53), warga Piyaman menuturkan, kejadian berawal saat Toyota Avanza yang dikendarai Wagiyo melaju dari arah timur atau Wonosari.

Dari arah berlawanan korban, Heri memacu kendaraan Vario dari arah barat atau Yogyakarta. “Cuaca sedang hujan deras, korban yang kemungkinan belum hafal kondisi jalan lantas terjatuh,” ujar Slamet.

Saat sepeda motor terjatuh, mobil Avanza yang di kemudikan oleh Wagiyo yang datang dari arah berlawanan tidak bisa menghindari tabrakan. Sepeda motor Vario yang dikendarai Heri terlindas mobil. Korban dilarikan ke Rs Nur Rohmah, tetapi nyawa korban tidak tertolong. Oleh pihak Rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Aparat Kepolisian yang menerima laporan segera menerjunkan Anggotanya ke TKP, mengamankan barang bukti, mencatat keterangan saksi-saksi dan membuat Sket gambar dan segera melaporkan kejadian ke pimpinan. Saat ini kejadian Lakalantas sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar