Lagi, Pemilihan Ketua RT Ala Pemilu Namun Tanpa Kandidat

oleh -
Pemilihan RT 02 di Dusun Purwosari, Kalurahan Baleharjo, Wonosari. (KH)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Pemilihan ketua Rukun Tetangga (RT) ala Pemilihan Umum (Pemilu) kembali digelar warga Gunungkidul. Kali ini dilakukan warga RT 02 Purwosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari.

Ketua Panitia Pemilihan RT 02 Purwosari, Yuli Aksana, Minggu (5/7/2020) mengatakan, pemilihan ketua RT disepakati digelar secara demokratis. Dalam pelaksanaan pemilihan langsung tersebut petugas pemilihan mengenakan seragam bregada.

Menurut Yuli, pemakaian seragam bregada bertujuan untuk melestarikan budaya. “Pelaksanaannya juga menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” kata Yuli.

Baik petugas dan warga yang menyampaikan hak suaranya saling menjaga jarak. Semua yang terlibat dalam agenda tersebut juga mengenakan masker.

“Warga yang hendak memberikan suara diukur suhu tubuhnya serta mencuci tangan,” imbuh Yuli. Usai memilih warga juga diminta langsung pulang agar tidak terjadi kerumunan.

Pada pemilihan ini, Supriyadi terpilih menjadi Ketua RT 02 dengan perolehan suara terbanyak. Pada pemilihan RT ini masing-masing warga berhak memilih dan dipilih. Dengan kata lain, tidak ada kandidat yang ditentukan sebelumnya. (Kandar)

Komentar

Komentar