Kuras Sumur, Dua Warga Gedangsari Keracunan Gas Hingga Meninggal

oleh -
Upaya evakuasi dua warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari yang terjebak di dalam sumur. Foto: Polsek Gedangsari.
iklan dispar
Upaya evakuasi dua warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari yang terjebak di dalam sumur. Foto: Polsek Gedangsari.

GEDANGSARI, (KH)— Berniat menguras sumur, dua warga Padukuhan Prengguk RT 03/07, Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari menemui ajal, Minggu, (2/4/2017). Kedua warga tersebut meninggal setelah menghirup gas beracun dari dalam sumur.

Penuturan warga setempat, Dwi prasetyo (33), kedua korban, Darno widodo (37) dan Hartono (63) sebelumnya berniat menguras sumur milik Mujiman. Hal tersebut dilakukan karena di dalam sumur terdapat bangaki tikus.

“Kedua korban menguras menggunakan mesin penyedot diesel. Setelah air habis, korban, Barno turun masuk ke dalam sumur untuk membersihkan sumur,” terangnya.

Tidak berselang lama, sambung Dwi Prasetyo, Darno berteriak minta tolong dari dalam sumur karena kondisinya lemas. Sontak korban kedua, Hartono berupaya menolong ikut turun ke dalam sumur. Sepertihalnya Darno, Hartono juga ikut lemas dan minta tolong.

Mengetahui kejadian tersebut, Dwi Prasetyo bersama dua warga lain berniat menolong. Namun upaya tersebut tak dapat dilakukan karena di dalam sumur diduga kuat terdapat gas beracun. Pihaknya memilih melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa yang lantas diteruskan ke Polsek Gedangsari.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kapolsek Gedangsari melalui anggotanya membenarkan kejadian tersebut. Anggota Polsek yang sedang bertugas menghubungi tim Search And Rescue (SAR), dan BPBD serta petugas medis.

“Kedua korban kemudian dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal,” jelas Kapolsek Gedangsari, AKP Edy Purnomo. (Kandar)

Komentar

Komentar