4 Penumpang Meninggal, Berikut Data Korban Kecelakaan Rombongan Wisatawan Kudus

oleh -
Korban laka pada saat hendak dievakuasi lalu dibawa ke rumah sakit. foto: fb
kadhung tresno
Korban laka pada saat hendak dievakuasi lalu dibawa ke rumah sakit. foto: fb

PONJONG, (KH)— Sebelumnya diberitakan bahwa kecelakaan di jalan raya Pok Cucak, Desa Bedoyo Kecamatan Ponjong mengakibatkan 3 penumpang meninggal. Selang beberapa jam korban meninggal bertambah 1 orang. Sehingga, musibah yang menimpa rombongan wisata dari Kaliwungu, Kudus, Jateng, ini keseluruhan terdapat 4 korban meninggal dunia.

Disampaikan Kapolsek Ponjong, Kompol Saman, kecelakaan yang terjadi pada Minggu, (2/4/2017) masih cukup pagi, yakni terjadi sekitar pukul 05.20 WIB. Sebelumnya rombongan yang mengendarai mobil Elf Nopol D 7124 AN tersebut berangkat dari Kaliwungu Kudus Pkl, 00.00 WIB.

Sambungnya, rombongan wisatawan hendak menuju Pantai Indrayanti atau Pulang Sawal Kecamatan Tepus. “Penumpang berjumlah 20 Orang, terdiri dari dewasa 16 Orang dan anak-anak 4 orang,” Terang Kompol Saman.

Kronologi kejadian dipaparkan, dalam perjalanan sopir belum tahu jalur atau jalan menuju pantai Indrayanti sehingga perjalanan sempat nyasar hingga sampai di Bedoyo, sopir menyadari perjalanan tersebut salah akhirnya berbalik arah.

Dalam perjalanan kembali ke arah kota Wonosari lalu hendak menuju Pantai Indrayanti, pada saat tiba di ruas jalan Pok Cucak Desa Bedoyo mengalami Kecelakaan tunggal. Diperkirakan sopir mengantuk, dan menabrak pohon mangga yang berada di sebelah kanan jalan hingga roboh. Sementara itu mobil sempat terguling.

Korban oleh polisi segera dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Husada Mijahan Kecamatan Semanu, dan sebagian lain ke RSUD Wonosari. Berikut data korban yang dihimpun anggota Polsek Ponjong dan Unit Laka Polres Gunungkidul;

Korban yang dirawat dirumah sakit Pelita Husada Semanu :

Korban meninggal dunia :

  1. Aqila Nuri 1 tahun (P)

Korban luka-luka :

  1. Muh Mashud 27 tahun (L)
  2. Endayani 27 tahun (P)
  3. Frendo Aditya 2 tahun (P)
  4. Nuryati 26 tahun (P)
  5. Endang Istiqomah 28 tahun(P)
  6. Rifan 28 tahun (L)
  7. Ahmad Fauzi 26 tahun (L)
  8. Kiswoyo 38 tahun (L) Sopir

Korban yang dirawat di RSUD Wonosari :

Korban meninggal dunia :

  1. Muhamad Ahsin 22 tahun
  2. Khairul Amar 29 tahun
  3. Abdul khafid 22 tahun

Korban luka :

  1. Muh. Santoso 26 tahun (L)
  2. Abdul Ghofar 22tahun (L)
  3. Ahsin 34tahun (L)
  4. Andi Triyono 34 tahun (L)
  5. Neni Setyowati 22 tahun (P)
  6. Yeni 30 tahun (P)

“Korban masih ditangani pihak rumah sakit sembari menunggu pihak keluarga dari Kudus,” jelas Kompol Saman lagi. Sementara itu kasus kecelakaan ini ditangani Polres Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar