Kunci Tak Dilepas Saat Ditinggal, Motor Beat Raib

oleh -
pencurian motor
Pemeriksaan tempat kejadian sepeda motor hilang. (dok. Polsek Playen)

PLAYEN, (KH),– Pencurian sepeda motor terjadi di Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (14/4/2021).

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menginformasikan, akibat tindak pidana tersebut, korban, Damar SA warga setempat menderita kehilangan 1 unit motor dan sejumlah uang yang disimpan di dalam jok motor.

“Sepeda motor saat ditinggal korban, posisi kunci masih menancap,” terang AKP Hajar Wahyudi.

Sepeda motor yang hilang, sambung dia, mulanya ditaruh di dekat kandang ayam milik Ahmad Salima. Korban saat datang ke kandang ayam berniat meminjam mobil pick up untuk mengangkut kayu.

Saat korban pergi, pemilik kandang beristirahat di lokasi dengan jarak yang agak jauh dari tempat motor diparkir.

“Pemilik kandang beristirahat di kandang bagian belakang. Jaraknya ada 40-an meter,” imbuh AKP Hajar Wahyudi.

Selang beberapa saat, rekan pemilik kandang memberitahu ada suara motor menyala. Mereka lantas mengecek di lokasi motor terparkir.

“Motor tidak ada di tempat semula. Dicari ke sekeliling juga tidak ditemukan,” lanjut Kapolsek.

Salah satu diantara saksi tersebut berinisiatif menghubungi korban. Melalui sambungan telepon saksi menanyakan apakah korban sudah mengambil motor atau belum.

Saksi mendapat keterangan bahwa korban belum mengambil sepeda motor. Yakin bahwa motor dicuri, peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke pihak berwajib.

Adapun siri-ciri motor jenis Beat yang hilang diantaranya berwarna orange kombinasi biru. Motor yang dibuat tahun 2014 tersebut memiliki nomor rangka : MH1JFD237EK,275209 dan nomor mesin : JFD2E3274931. Pada STNK tertera nama Tumpal Pandapotan Sinambela dengan alamat Jongkang Rt 08/036, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

“Pelaku dalam penyelidikan petugas,” tukas AKP Hajar Wahyudi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar