Korban Laka Laut, Pemancing Ditemukan Meninggal

oleh -
Korban sesaat setelah dievakuasi oleh TIM SAR. KH/ Rado
iklan dispar
Korban sesaat setelah dievakuasi oleh TIM SAR. KH/ Rado
Korban sesaat setelah dievakuasi oleh TIM SAR. KH/ Rado

GIRISUBO, (KH)— Berniat menolong rekan mancing yang sedang berupaya menarik ikan dari laut, Galih warga Samirono, Depok, Sleman, Yogyakarta yang tergulung ombak akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal.

Salah satu Tim Search And Rescue (SAR) wilayah setempat, Handoko, mengatakan, kronologi kejadian diawali saat korban berusaha membantu Harianto, teman mancingnya yang mendapat ikan, malang keduannya malah tergulung ombak besar.

Dua rekan lain yang berada di TKP, Nggrendan, wilayah Pantai Wediombo berupaya menolong dengan melempar coolbox dan bambu. Namun sayang, Galih gagal meraih tidak seperti Harianto hingga akhirnya tenggelam.

“Tim yang menggunakan kapal melakukan penyisiran, korban ditemukan sekitar pukul 12.30 siang,” jelasnya.

Ia menambahkan, korban berada disebelah timur TKP, berjarak sekitar 300 meter dari daratan. Pada saat ditemukan, korban hanya terlihat dari permukaan pada bagian rambutnya saja dengan posisi layaknya berdiri.

Heri, teman korban warga Girisubo menuturkan, Ayah yang meninggalkan satu anak ini memang memiliki hobi mancing. Setiap liburan ia sering datang dan memancing di kawasan Pantai Wediombo.

“Galih saat liburan memang sering mancing disini, semoga keluarga yang ditinggal tabah,” ujarnya. (Kandar)

Komentar

Komentar