Komunitas Seniman Campursari Deklarasi Dukung Babe

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Bertempat di sebuah rumah makan di Kapanewon Wonosari, untuk kesekian kalinya Sahabat BABE menyelenggarakan dekalarasi dukungan kepada pasangan no 3 Bambang Wisnu dan Benyamin sudarmadi pada Pilkada Gunungkidul 9 Desember mendatang.

Kali ini komunitas yang digandeng adalah Komunitas seniman seniwati Campursari. Kesenian Campursari adalah produk asli seniman kondang dari Kapanewon Playen, Almarhum Manthous, dalam perkembangannya Campursari ini mampu mengorbitkan banyak sekali seniman dan seniwati kondang, dan menjadi acara hiburan yang bisa dikatakan wajib bagi acara acara hajatan atau acara formal dan non formal di Gunungkidul. Bahkan gaungnya sampai ke luar daerah.

Di masa Pandemi ini, efek ekonomi yang lesu sangat dirasakan oleh semua lini perekonomian masyarakat, termasuk profesi seniman, yang notabene pertunjukannya harus menghadirkan banyak orang.

Deklarasi pada Jumat (13/11/2020) dihadiri beberapa seniman campur sari, diantaranya Waluyo (Mc), Sumakno (karawitan) dan beberapa seniwati Campursari.

Dalam sambutannya, perwakilan Seniman, Waluyo menyampaikan bahwa sosok dari paslon nomer 3, Bambang Wisnu merupalan tokoh yang sangat peduli dengan seniman. Hal ini dibuktikan dengan upaya pembangunan Gedung Budaya Gunungkidul dengan Dana Keistimewaan Yogyakarta. Ke depan jika Bambang Wisnu menjabat sebagai Bupati Gunungkidul harapannya nasib seniman akan semakin diperhatikan. Deklarasi di akhiri dengan yel yel kemenangan dan diakhiri sekitar pukul 17.00 WIB. (Frd/K)

Komentar

Komentar