Kerusakan Jalan Depan Workshop DPU Tawarsari Kian Memprihatinkan

oleh -

WONOSARI,(KH)— Kondisi jalan depan Kantor Workshop Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul yang terletak di Padukuhan Tawarsari, Wonosari, kian memperihatinkan. Kerusakan jalan yang menghubungkan antara Kota Wonosari dan Desa Bejiharjo sepanjang 2,5 kilometer ini keadaannya semakin parah saat memasuki musim penghujan.

 

Meski menjadi akses utama antara Wonosari dan Bejiharjo dan juga menuju kantor Workshop DPU, kerusakan jalan ini belum mandapatkan perhatian dari pemerintah. Kini banyak ruas jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan. Sepanjang jalan tersebut juga terpantau tidak ada lampu penerangan jalan.

 

Salah satu warga Bejiharjo Karagmojo, Sugeng (21) mengungkapkan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak setahun lalu. Padahal jalan ini merupakan jalan utama masyarakat Grogol dan Bejiharjo menuju ke kota. Ia khawatir jika tidak segera diperbaiki, akan membahayakan pangguna jalan.

 

“Rusaknya sudah cukup lama, tapi saya sendiri tidak tahu kenapa tidak diperbaiki, padahal ini kan jalan utama menuju jalan ke kantor DPU,” ungkap Sugeng, Minggu (16/11/2014).

 

Pria berkacamata ini mengaku, kerusakan semakin parah saat memasuki musim penghujan, karena jalan yang belubang tersebut berubah menjadi genangan air saat hujan turun. Air hujan juga terlihat menggenang di tengah jalan hingga pengendara sulit memilih jalan yang bagus.

 

Sugeng khawatir, jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, kerusakan akan semakin parah dan dapat menimbulkan kecelakaan. “Karena air hujan, jalan yang berlubang kini berubah menjadi kubangan air, hati-hati saja saat melintas disana,” jelasnya.

 

Warga lainnya Hari, juga mengeluhkan hal yang sama, jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan. Karena saat melewati jalan tersebut, banyak pengendara yang berebut untuk dapat melewati ruas jalan yang halus.

 

“Liat aja kalau pagi hari, banyak pengendara yang berebut untuk mendapatkan jalan yang halus, saya berharap pemerintah segera memperhatikan hal ini,” tambahnya.

 

Sementara dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul Eddy Praptono mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut memang telah mejadi prioritas, kemungkinan perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang.

 

“Karana keterbatasan pendanaan, jalan akan kita perbaiki kalau tidak tahun 2015 ya tahun 2016, saat ini sedang kita upayakan,” pungkasnya. (Juju/Bara)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar