Kepala DPPKAD : Penggunaan Mobdin Saat Lebaran Harus Dengan Hati !

oleh -
Ilustrasi
iklan dispar
Ilustrasi
Ilustrasi

WONOSARI, (KH) — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul hingga saat ini belum melakukan himbauan pada para pejabat di jajarannya yang memiliki fasilitas mobil dinas, untuk tidak menggunakan kendaraannya untuk mudik lebaran.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Gunungkidul, Supartono menjelaskan, pihaknya masih melakukan wait and see aturan yang dikeluarkan Provinsi. Kendati aturan dari kementerian tidak melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik lebaran, namun Supartono menjelaskan, pihaknya menghargai himbauan yang dikeluarkan oleh Provinsi.

“Kita masih menunggu, edaran dari Provinsi, juga belum datang,” ucapnya, Senin (06/07/2015) saat ditemui di Kantor Pemka Gunungkidul.

Sembari menunggu edaran dari Provinsi tersebut, Supartono menjelaskan penggunaan mobil dinas tersebut, seharusnya bisa dimanfaatkan secara bijak oleh para pejabat. Ia mengatakan, tidak mau terlalu sakleg dalam hal ini, namun meminta agar para pejabat menggunakan hati nurani dalam penggunaan mobil dinas tersebut.

“Ya saya percaya lah, para pejabat semestinya menggunakan hati nurani, mengingat mobil tersebut merupakan mobil milik negara,” imbuhnya.

Selanjutnya, Supartono menjelaskan, akan melakukan rapat koordinasi dengan Sekda dan Bupati untuk membahas hal tersebut. (Andri)

Komentar

Komentar