Kelebihan Muatan, Truck Terguling Di Jalur Jepitu, Girisubo

oleh -
Truk terguling melintang di jalan di kawasan Kecamatan Girisubo. foto: Humas Polsek Girisubo.
iklan dispar
Truk terguling melintang di jalan di kawasan Kecamatan Girisubo. foto: Humas Polsek Girisubo.

GIRISUBO, (KH),– Sebuah kendaraan jenis Truk dengan Nomor Polisi AB 8946 VK yang di kemudikan oleh Rawan Prasetyo (24) warga Sogo, RT. 01 RW. 02 Semanu, Gunungkidul mengalami kecelakaan tunggal, Senin, (22/10/2017).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalur Jeruk wudel – Jepitu, Girisubo, tepatnya di depan kantor Puskesmas Girisubo. Disampaikan Kapolsek Girisobo, AKP Mustaqim, SH, kejadian tersebut bermula saat truck mengangkut pasir berjalan dari  arah Jeruk Wudel menuju Jepitu.

“Setelah sampai di depan Kantor Puskesmas Girisubo pada jalan menanjak tiba-tiba truk berjalan mundur karena dimungkinkan kelebihan muatan,” ujar Kapolsek.

Setelah itu, lanjut dia, truck terguling. Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal sebagaimana penuturan saksi mata dari warga setempat Jumakir (38). Jumakir melihat. setelah truk tidak kuat menanjak truk berjalan mundur lalu terguling.

Berdasar keterangan, Sopir dan kernet mengaku telah berusaha semaksimal mungkin mengendalikan kendaraanya. Namun, karena kondisi jalan tanjakan yang berat akhirnya kendaraan  melorot dan terguling melintang di jalan.

“Pengemudi dan kernet hanya mengalami luka ringan. Sementara kerugian diprediksi mencapai Rp. 7.000.000,” tambah AKP Mustaqim. (Kandar)

Komentar

Komentar