Kelabuhi Pedagang Bakso, Seorang Lelaki Bawa Kabur Uang Puluhan Juta

oleh -
Petugas kepolisian mendatangi lokasi perkara pencurian. (dok. Polsek Playen)

PLAYEN, (KH),— Bermodus jajan di warung bakso, seorang lelaki diduga kuat membawa kabur harta benda pemilik warung. Dengan cara memesan minuman dan makanan berulang kali, terlapor berhasil mengelabuhi korban, Riyanto warga Sumberjo, Ngawu, Playen, Gunungkidul.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menginformasikan, terlapor datang ke warung bakso milik korban, Senin, (22/11/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Terlapor yang disebut korban bertubuh gemuk kemudian memesan kopi 1 gelas. Diminum di tempat kemudian terlapor memesan lagi bakso 1 porsi dibungkus.

“Memesan lagi kopi 3 dibungkus. Menunggu disiapkan terlapor duduk menunggu di kursi depan di luar warung. Kemudian pelaku masih memesan lagi es teh 15 bungkus, serta es batu senilai Rp10 ribu,” terang AKP Hajar Wahyudi.

Lanjut Kapolsek, karena persedian es batu di warung kurang, korban pulang ke rumah untuk mengambil es batu pesenan terlapor. Setelah kembali ke warung, didapati si pemesan sudah tidak ada.

“Korban sadar dan mengetahui tas tempat uang serta barang berupa HP emas tidak ada. Ia yakin sudah diambil si pemesan es teh. Korban lalu diantar perangkat Kalurahan Ngawu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen,” imbuh Kapolsek.

Setelah diteliti, adapun barang yang hilang diantaranya tas cokelat berisi uang sekitar Rp8.000.000, tas merah berisi uang sekitar Rp2.000.000. Selain itu emas seberat 29 gram, tas putih gambar gajah yang berisi HP Samsung putih dan Samsung biru serta kacamata Kir juga raib.

Sejauh ini pihak berwajib telah mengumpulkan data lapangan diantaranya keterangan saksi-saksi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar