Kecamatan Tepus Meriahkan HUT RI dengan Karnaval

oleh -
iklan dispar

TEPUS, kabarhandayani.– Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-69 panitia HUT RI Kecamatan Tepus melaksanakan serangkaian kegiatan. Pada Sabtu, (16/8/2014) telah diadakan karnaval yang melibatkan unsur lembaga pendidikan dan unsur masyarakat umum.
Kegiatan dipusatkan di Bintaos ibu kota Kecamatan Tepus. Ribuan peserta turut berpartisipasi meramaikan acara ini dengan mempersembahkan berbagai atraksi seni budaya, sumber daya alam, dan kekayaan lokal lainnya.
Karnaval yang melibatkan banyak peserta dari pelajar SD sampai kalangan umum ini dilepas langsung oleh pejabat Muspika Kecamatan Tepus yang diwakili Camat Tepus. Ribuan warga berjajar di sepanjang rute karnaval turut menyaksikan acara yang setiap tahun belum tentu bisa mereka saksikan ini.
Karnaval yang juga melibatkan seluruh warga di padukuhan se-Kecamatan Tepus ini selain menampilan keunggulan masing-masing sekolah melalui program ekstrakurikuler juga menampilkan berbagai macam kesenian antara lain gejok lesung, ketoprak, wayang kulit, kuda lumping, jathilan, serta arak-arakkan gunungan.
Acara yang mendapatkan perhatian warga Tepus ini baru selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Acara dilanjutkan panitia dengan berbagai perlombaan olahraga berpusat di lapangan Desa Sidoarjo, di antaranya turnamen  sepak bola dan bola voly
“Acara tahun ini cukup meriah dan luar biasa macamnya. Kami turut senang dapat menyaksikan berbagai pertunjukkan yang menghibur ini,” ujar seorang penonton karnaval yang mengaku dari Kecamatan Tanjungsari. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar