Kasus Pekerja Tewas di Goa, Polisi Usut Kemungkinan Adanya Unsur Pidana

oleh -
Penutupan goa. Foto : KH/ Maria Dwianjani
iklan dispar
Penutupan goa. Foto : KH/ Maria Dwianjani
Penutupan goa. Foto : KH/ Maria Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Kepolisian Resort Gunungkidul melalui Satuan Resere Kriminal (Reskrim) melakukan pendalaman kasus tewasnya seorang pekerja yang tengah melakukan penggalian sebuah Goa baru di Padukuhan Seropan, Desa Bejiharjo, Karangmojo, beberapa saat lalu. Selain sudah menutup area goa dengan garis polisi, kepolisian saat ini juga tengah mencari adanya kemungkinan unsur pidana dalam kasus tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo, menjelaskan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kasus penggalian tersebut. Pihak kepolisian akan segera mencari tahu, apakah penggalian goa yang berada di dalam Kawasan Lindung Karst Gunungsewu tersebut, sudah melalui prosedur yang benar ?. Hal ini, mengingat proses penggalian goa sampai menyebabkan satu warga yang juga pekerja penggalian goa, tewas tertimpa reruntuhan batu.

“Kegiatan seperti itu harusnya diawali dengan warga mengantongi izin terlebih dahulu,” ucapnya, Kamis (17/09/2015).
Seiring berjalannya proses penyelidikan, Mustijat akan menggandeng pihak SKPD atau instansi terkait. Hal ini dilakukan untuk mengetahui proses yang benar dalam pemanfaatan goa yang berada di lahan milik pribadi tersebut. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar