Kartinian Ala SDLB Wonosari 1

oleh -
iklan dispar
Kegiatan lomba Kartinian di SDLB Wonosari 1. KH/ Edo.
Kegiatan lomba Kartinian di SDLB Wonosari 1. KH/ Edo.

WONOSARI, (KH)— Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) 1 Wonosari mengadakan sejumlah kegiatan lomba dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April dihalaman sekolah setempat.

Sebagaimana diketahui, R.A Kartini adalah sosok penting yang dianggap sebagai simbolisasi kesadaran emansipasi atau kesetaraan hak wanita Indonesia. Ia dilahirkan di Jepara pada 21 April 1879 dan meninggal pada 17 September 1904, pada usia 25 tahun, setelah melahirkan anaknya, Soesalit Djojoadhiningrat, pada 13 September 1904.

Maka, umum ditemui peringatan-peringatan dalam berbagai kemasan di institusi pendidikan. Ira Ramaya Sari selaku guru kelas sekaligus panitia lomba mengatakan, bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan wanita Indonesia yaitu R.A Kartini.

Kegiatan yang diperlombakan meliputi lomba Menyanyi “Ibu kita Kartini”, lomba mewarnai wajah R.A Kartini, dan lomba merias wajah. “Melalui lomba tersebut, menjadi bagian latihan anak-anak untuk mengasah dan meningkatkan kreatifitasnya,” Jelasnya saat ditemui KH di ruang lomba, Kamis (21/4/2016) Pagi.

Puluhan siswa difabel terlihat sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Acara lomba yang dimulai pukul 07:30 WIB berjalan sangat menarik diselingi kelucuan tingkah yang dihadirkan anak-anak difabel tersebut. Terlepas dari kondisi siswa difabel, dalam kegiatan tetap disematkan ajaran untuk menghargai perjuangan pahlawan emansipasi. (Edo)

Komentar

Komentar