Karangtaruna Widya Taruna Kemadang Bantu Sejahterakan Warga

oleh -
iklan dispar

Karang Taruna Desa KemadangTANJUNGSARI, (KH) — Agar jumlah pengangguran yang ada di Desa Kemadang tidak semakin bertambah, Karangtaruna Widya Taruna membuat program pemberdayaan pemuda dan membantu kesejahteraan masyarakat.

Berkat kerja keras pemuda Widya Taruna, Desa Kemadang mampu ikut membantu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Kemadang. Beberapa program berhasil dilakukan seperti program bedah rumah dan pemberdayaan pemuda yang belum mempunyai pekerjaan.

Pengelolaan lahan parkir yang berada di sekitar pantai dan pengembangan program ekonomi produktif bagi anggotanya menjadi modal utama pemuda Desa Kemadang dalam mengembangkan organisasi Karangtaruna Widya Taruna. Hasilnya pemuda dapat mengumpulkan kas pemuda yang jumlahnya mencapai Rp 90 juta.

Dari kekayaan tersebut, pemuda Widya Taruna juga ikut  membantu dalam hal kesejahteraan warga dengan membantu melakukan bedah rumah milik warga. Program tersebut sudah berjalan kurang lebih satu tahun dan berhasil membantu sebanyak 5 rumah milik warga Desa Tanjungsari.

Ketua Karangtaruna, Suminto mengatakan, bentuk pengembangan Karangtaruna salah satunya diwujudkan dalam membantu kesejahteraan masyarakat. “Dengan program yang sudah berjalan Karangtaruna Widya Taruna semakin berkembang sehingga dapat terus membantu masyarakat,” katanya. Rabu (24/02/2015).

Ia mengungkapkan, hasil dari kas Karangtaruna yang mencapai puluhan juta tersebut dapat terkumpul dari Tahun 2009 yang lalu. Dari hasil tersebut kini Karangtaruna Widya Taruna memiliki usaha persewaan tenda yang dikelola oleh anggota pemudanya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, harapan kami dapat mendorong kegiatan organisasi sosial kepemudaan di Desa Kemadang. Selain itu, agar mampu membantu kesejahteraan masyarakat Desa Kemadang,” tandasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar