Karang Taruna Karangasem Ratakan Tanah untuk Acara Rasulan

oleh -
iklan dispar
WONOSARI,(KH).– Gotong-royong terus dilakukan para pemuda di Padukuhan Karangasem, Desa Mulo untuk menyambut rasulan yang bakal diselenggarakan pada 20 Oktober 2014 nanti. Kali ini mereka bekerja sama-sama untuk meratakan batu dan tanah yang di kompleks balai padukuhan, Minggu (12/10/2014).
Dari pagi hingga menjelang siang, mereka mengangkut batu urug untuk menutup lahan yang masih miring dataran serta tanah yang berlubang. Dua truk batu urug disediakan untuk melakukan pembenahan lokasi ini.
“Lokasinya tidak rata, pada bagian barat tanahnya agak miring, sehingga perlu diurug agar nanti tidak membahayakan warga yang bakal berkumpul di balai padukuhan” ujar Edi Susanto, Ketua Sub Unit Karang Taruna Padukuhan Karangasem.
Tempat yang dibenahi ini merupakan pusat kegiatan warga. Mulai dari gedung PAUD, TK, MI, masjid, lapangan olahraga, hingga balai padukuhan. Semuanya terpusat di tempat ini.
Selain itu, berbagai kegiatan yang akan digelar di tempat ini cukup banyak dan bervariasi. Kegiatan hingga saat puncak acara nanti meliputi turnamen futsal, pertandingan bola voli, pertunjukan reyog, pagelaran orkes dangdut, serta pementasan wayang kulit.
“Semuanya terpusat di tempat ini. Termasuk acara kirab budaya yang baru pertama kali akan dilakukan nanti juga berkumpul di sini,” lanjut Edi.
Semangat anggota Karang Taruna Padukuhan Karangasem dalam menyambut rasulan cukup antusias. Terbukti mereka begitu semangat dalam mempersiapkan segala perlengkapan dan menyelenggarakan berbagai kegiatan. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar