Kapolres Gunungkidul Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Operasi Simpatik 2014 di wilayah hukum Polres Gunungkidul tidak hanya berlaku bagi masyarakat saja, akan tetapi bagi anggota Polri juga dilakukan hal yang sama.

Anggota Polri menjadi sasaran dalam Operasi simpatik tersebut, seperti yang dilaksanakan Polres Gunungkidul Kamis pagi (5/6/2014) operasi kepada intern anggota polisi dilaksanakan di Mapolres Gunungkidul.

Pemeriksaan alat kelengkapan kendaraan bagi anggota Polres Gunungkidul dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen di dampingi oleh Waka Polres Kompol Irwan Setyawan. Pemeriksaan dilakukan oleh anggota Provos Polres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, operasi simpatik ini, tidak hanya diterapkan kepada masyarakat saja, akan tetapi bagi anggota Polri juga dilakukan penertiban terhadap kelengkapan kendaraannya.

“Selain untuk memeriksa kelengkapan kendaraan anggota menjelang Pemilihan presiden (Pilpres), Anggota Polri ini diharapkan agar bisa memberi contoh tentang tertib lalu lintas kepada masyarakat,” kata Faried kepada wartawan.

Kapolres menambahkan, pemeriksaan dilakukan terhadap kelengkapan pribadi seperti SIM dan surat kendaraan yang dipakai anggota Polri sekaligus kelengkapan kendaraannya, untuk anggota yang kedapatan tidak mempunyai kelengkapan SIM dan surat kendaraan akan diberikan sangsi sesuai peraturan yang berlaku. “Diharapkan dengan adanya operasi ini dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta korban dari lakalantas itu sendiri,” tutupnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar