Gebyar PAUD Sebagai Ajang Sosialisasi Layanan Pendidikan Anak

oleh -
iklan dispar

SEMANU, kabarhandayani.– Guna mengasah mental, kemampuan dan sebagai ajang bersosialisasi anak, Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Semanu menggelar gebyar PAUD Kecamatan Semanu 2014.  

Ketua panitia Ses Tantono Rukminto (34) menjelaskan, untuk gelaran gebyar PAUD Kecamatan Semanu setiap tahun dipusatkan di kantor Kecamatan Semanu (5/6/2014). Tema Gebyar PAUD Kecamatan Semanu tahun 2014 “Dengan Gebyar Bersama Mitra dan Bunda PAUD Kita Tingkatkan Akses Layanan PAUD”.

“Adapun pada acara gebyar PAUD tahun ini kita isi dengan senam massal untuk anak didik, pentas seni  yang dimeriahkan 24 gelaran pementasan kreatifitas anak “, jelas Ses Tantono.

Ses Tantono menambahkan Gebyar PAUD Kecamatan semanu tahun ini diikuti oleh 55 lembaga PAUD non formal dan 32 lembaga PAUD formal atau TK/RA. PAUD memiliki peranan yang strategis bagi kelangsungan proses pendidikan anak karena PAUD hakekatnya merupakan basic atau pra pondasi bagi proses pendidikan selanjutnya.

Pendidikan anak pada usia dini menjadi sangat penting, terutama untuk perkembangan jasmani dan rohani anak, di mana perkembangan yang terjadi pada anak sangat pesat pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai anak. Oleh karena itu dapat dipahami bila usia 4 tahun pertama dalam perkembangan anak disebut sebagai usia keemasan (golden age) artinya pada usia-usia tersebut selain gizi yang cukup dan layanan kesehatan yang baik rangsangan intelektual-spiritual amat diperlukan bagi anak.

Ses Tantono menyatakan, tujuan utama diadakanya gebyar PAUD kali ini adalah untuk mensosialisasikan ke masyarakat mengenai layanan PAUD. Mitra PAUD diantaranya; Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Forum PAUD diharapkan mampu memberikan akses layanan terbaik untuk anak didik.  (Jhody/Hfs)

 

Komentar

Komentar