Kapolda Cek Pospam dan Jalur Mudik

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Kepolisian Daerah (Polda) DIY, meninjau Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam), serta jalur mudik untuk kesiapan mudik lebaran. Peninjauan dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Oerip Soebagyo, Minggu (20/7/2014).
Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) DIY Brigjen Pol Drs. Oerip Soebagyo mengungkapkan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan petugas dalam mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2014. Tidak hanya di Gunungkidul, pengecekan kesiapan juga dilakukan di seluruh DIY.
Kapolda mengatakan, meskipun mudik lebaran berbarengan dengan tahun politik atau tahap rekapitulasi suara, pihaknya memastikan keadaan Daerah Istimewa Yogyakarta aman. Selain Pos pengamanan, Kapolda juga menilai jalur utama memasuki wilayah Gunungkidul dipastikan siap menyambut pemudik.
“Gunungkidul kondusif, Yogyakarta aman, kita pastikan anggota kita siap mengamankan dan memantau arus mudik tahun ini,” ungkap Kapolda di Mapolres Gunungkidul, sore tadi.
Polda DIY juga memastikan, pengamanan yang dilakukan tidak hanya menjelang lebaran, tetapi petugas akan disiagakan hingga H+7 atau pasca lebaran. Tidak hanya dari anggota kepolisian, Polda DIY akan berkoordinasi dengan instransi terkait seperti TNI, Dishubkominfo dan organisasi masyarakat. (Juju/Tty)

Komentar

Komentar