Kadis Baru: Urus Sampah dan Persiapan Lebaran

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Saryanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Kabupaten Gunungkidul yang baru saja dilantik beberapa hari lalu mulai fokus mengurus kebersihan pantai. Mantan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan tersebut juga berupaya meminimalisir kemacetan lalu lintas menuju pantai.

“Perbaikan pelayanan terus kita lakukan untuk menghadapi libur lebaran mendatang, karena merupakan puncak kunjungan wisatawan,” katanya kepada wartawan akhir pekan lalu.

Dikatakan, dalam menjaga kebersihan pantai selama libur lebaran Disbudpar akan menambah jumlah personil. Tenaga harian lepas akan dimanfaatkan untuk menjaga kebersihan selama libur lebaran. “Jika keteteran tenaga harian lepas akan kita tambah,” terangnya.

Untuk kelancaran arus lalu lintas, lanjut Saryanto, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian, Dishubkominfo, serta dinas terkait agar kemacetan dapat diminimalisir. “Petugas lalu lintas akan kita tempatkan dititik rawan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Pokdarwis Pantai Slili, Agus mengatakan, untuk menghadapi libur lebaran sebagian besar pedagang pantai mulai melakukan persiapan. Perbaikan fasilitas seperti warung, tempat parkir dan penginapan dilakukan sebagai upaya meningkatkan kenyamanan pengunjung.

“Pembenahan dan pembersihan lingkungan oleh pelaku wisata mulai dilakukan, pedagang juga mulai menyetok dagangan untuk menghadapi puncak libur lebaran,” katanya. ( Juju/Hfs)

Komentar

Komentar