Jerman vs Argentina, Siapa Terhebat di Bumi Ini?

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– Perhelatan Piala Dunia mencapai klimaksnya, dini hari nanti, Senin, 14/7/2014. Di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil akan berlangsung grandfinal mempertemukan dua tim tangguh, Jerman melawan Argentina. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh TV One dan ANTV pada pukul 02.00 WIB.

Der panzer kali ini lebih diunggulkan. Dengan sederet catatan pertandingan yang diraih, wajar bila banyak pemerhati sepak bola memprediksi Philipp Lahm dan kawan-kawan akan berpesta menjuarai major event empat tahunan ini.

Seperti diungkapkan Warto, pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Handayani ini menilai, pola permainan Jerman pada lini depan yang cantik akan mampu menggedor jantung pertahanan Tim Tango. Pendapatnya ini didasarkan pada pertandingan sebelumnya, ketika Jerman melibas tuan rumah Brazil dengan skor 7 – 1.

Klose yang dipercaya sebagai ujung tombak pada formasi 4-2-3-1 tidak akan egois melakukan tembakan ketika mendapat sodoran bola dari lini tengah atau pemain sayap. Jika mendapatkan deffens ketat dari Zabaleta dan rekannya di lini pertahanan, maka bola akan ditarik kebelakang, bersamaan itu akan muncul 2 hingga 3 pemain yang siap mengoyak jala Argentina yang dijaga Sergio Romero.

“Mueller, Ozil, dan Gotze wajib diwaspadai, pemain penyerang ini dapat dengan cepat muncul  bersamaan,” ujar pria yang tinggal di Padukuhan Tegalsari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari. Ia memprediksi, kendati Jerman menang, skornya tipis saja. “Menurut saya, selisih satu saja,” tandasnya.

Berbeda dengan Warto, Sabtuhari pelatih Klub Rajawali Semanu memprediksi Argentina yang akan lolos menjadi kampiun. Ia mengakui bahwa komposisi kemampuan pemain Jerman hampir sama hebatnya. Apalagi penjaga gawangnya, Manuel Neuer yang sulit untuk ditembus, akan tetapi Argentina punya seorang Messi.

“Si kutu, julukan Messi, akan menjadi pembeda pada laga nanti. Pemain di klub Barcelona tersebut memiliki skill yang luar biasa dalam menerobos pertahanan lawan, bahkan tendangannya sangat akurat,” ujarnya Minggu, 13/7/2014.

Sabtuhari menambahkan, bahwa pada pertandingan nanti akan berlangsung ketat dan keras. Memang penguasaan bola akan menjadi milik anak buah Joachim Loew. Namun, Messi yang menjadi pemain sentral di Tim Tango akan mendapat dukungan dari Sergio Aguero serta Higuain yang akan bahu membahu memaksa Neuer memungut bola dari dalam gawangnya.

Perang urat syaraf melalui media terjadi antara kedua kubu. Mereka saling mengklaim timnya akan pulang dengan gagah yang luar biasa, mengangkat tinggi sebuah piala. Yang jelas, eforia Piala Dunia 2014 sampai di negeri ini, mampu mengisi hiruk-pikuk masyarakat di antara perhelatan Pilpres. Siapakah yang pantas juara? Tunggu saja dini hari nanti! (Kandar/Jjw, foto: internet).

Komentar

Komentar