Jelang Pilpres, Polres Gunungkidul Siagakan 1.200 Personil

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhanayani.– Kepolisian Resor Gunungkidul menggelar apel siaga kesiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan Presiden 9 Juli 2014 di halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul, Selasa (8/7/2014).

Apel kesiapan pengamanan Pilpres 2014 yang diikuti ratusan personel kepolisian dan unsur TNI serta tamu undangan Wakil Bupati Gunungkidul, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Gunungkidul ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, apel digelar untuk mewujudkan penyelenggaraan Pilpres yang aman, tertib dan kondusif. “Diperlukan persiapan pola pengamanan yang optimal melalui proses perencanaan dan pengendalian yang baik,” kata Kapolres.

Menurut dia, 1.200 personil gabungan akan mulai digeser ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta daerah perbatasan, pengamanan juga akan melibatkan anggota dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. “Brimob dan Sabhara dari Polda Yogyakarta juga akan dinaikan ke Gunungkidul,” paparnya.

Dalam proses perhitungan suara nanti, Kapolres Gunungkidul juga mengintruksikan setiap anggota yang berjaga di TPS untuk mendokumentasikan proses pergitungan suara. Dokumentasi tersebut dimaksudkan jika ada gugatan terhadap tahap perhitungan suara di TPS.

“Dokumen ini menjadi dokumen pribadi kepolisian dan tidak akan disebar luaskan kecuali ada giat yang harus menggunakan dokumentasi tersebut,” jelasnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar