Jelang Paskah, Enam Gereja di Gunungkidul Disterilisasi

oleh -
Gereja
Pemeriksaan gereja di Gunungkidul oleh tim Jibom Polda DIY. (Ist)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dalam rangka memberikan kenyamanan ibadah Paskah umat Kristiani, dilakukan sterilisasi di 6 Gereja di Gunungkidul. Pelaksanaan pemeriksaan dalam rangka antisipasi benda berbahaya yang berisiko mengganggu jalannya ibadah dilakukan oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda DIY.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto menyampaikan, sebelumnya pihak Polres memang mengajukan permohonan tindakan sterilisasi ke Polda DIY.

“Sejauh ini gereja yang diperiksa dalam kondisi aman untuk ibadah. Tidak ada benda mencurigakan di 6 Gereja besar di Gunungkidul,” ungkapnya disela sterilisasi, Kamis, (14/4/2022).

Kasubbag Pengendalian Operasional, Bagian Operasional Polres Gunungkidul, Iptu Sumarno mengatakan, Polres menyiapkan sebanyak 103 personel dalam rangka pengamanan ibadah Paskah.

“Enam Gereja besar, dalam arti umatnya berjumlah banyak menjadi prioritas,” kata dia.

Enam Gereja tersebut berada di Kapanewon Karangmojo, Wonosari, dan Playen. Gereja lain yang umatnya jauh lebih sedikit akan mendapat pengawalan dan pengamanan dari masing-masing Polsek di 18 kapanewon.

“Surat pemberitahuan sudah dikirim ke seluruh Polsek. Giat pengamanan akan berlangsung sejak Kamis hingga Minggu,” tukasnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar