Jelang Natal, Gegana Periksa 5 Gereja Di Gunungkidul

oleh -
Petugas menyisir salah satu Gereja di Gunungkidul. (KH)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),–Tim Gegana dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyisir lima gereja di Gunungkidul, Senin (23/12/2019) sore. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal 2019.

Adapun Gereja yang disisir diantaranya, Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, Gereja Santo Petrus Paulus Kelor Karangmojo, GKJ Wiladeg, GKJ Wonosari dan Gereja Santo Yusuf Bandung Playen. Sebelum melakukan penyisiran, petugas dari Polda DIY berkoordinasi dengan satuan di Polres Gunungkidul.

Dalam pelaksanaannya, Tim Gegana  dipimpin Iptu Trijaka serta didampingi anggota Polres dan anggota pengamanan Gereja. “Keadaan aman kondusif,” terang Iptu Trijaka.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya menggunakan alat metal detector. Petugas memastikan tidak ada temuan yang berisiko membahayakan pelaksanaan ibadah Natal.

Dilain kesempatan, Waka Polres Gunungkidul, Kompol Joko Hamitoyo, S.H  menyatakan bahwa Polres Gunungkidul menjamin keamanan pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan pergantian Tahun.

Dari ratusan petugas yang diterjunkan, diantaranya diplot di pos pengamanan Gereja. Petugas dari Polres akan dibantu anggota Polsek dari masing-masing wilayah.

“Ada 96 Gereja dan 27 Kapel, antisipasi lebih diberikan kepada lima Gereja besar dengan jemaat paling banyak. Di sana ditempatkan petugas lebih banyak,” terang Wakapolres. (Kandar)

Komentar

Komentar