Jelang Lebaran, KKN Unit GK-12 Gelar Pasar Murah

oleh -
iklan dispar

GIRISUBO, kabarhandayani.– Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gajah Mada  (KKN-PPM UGM) Yogyakarta tahun 2014 Unit GK-12 mengadakan kegiatan pasar murah di Desa Jepitu. Pasar murah diadakan di pasar hewan Jepitu.
Kegiatan pasar murah diadakan dalam rangka memberikan kemudahan dan keringanan bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1435 Hijriyah. Pasar murah diawali dengan kegiatan sebelumya peserta KKN-PPM UGM menyebarkan kupon pasar murah untuk sekitar 300 KK di tiga padukuhan yaitu Padukuhan Pelem, Nglaban dan Jepitu.
Rosa ketua panitia pasar murah menjelaskan, acara digelar pada Minggu (20/7/2014) dimulai pukul 07.00. Warga yang memperoleh kupon sangat antusias dan berbondong bondong hadir pada kegiatan pasar murah tersebut.
Rosa menambahkan, di pasar murah ada beberapa paket sembako dengan harga Rp 8.000,00 warga mendapat 2 mie instan, terigu dan minyak goreng setengah liter. Selain sembako warga juga dapat membeli pakaian murah dengan kisaran harga Rp 10.000,00 hingga Rp 20.000,00.
“Sekitar 300an KK yang mendapat kupon, dapat membeli paket sembako  seharga Rp 8.000,00. Semua dana kegiatan pasar murah berasal dari donatur dan mahasiswa. KKN-PPM UGM berada di desa jepitu selama 2 bulan, kebetulan berada di bulan Ramadhan, sehingga menjlang lebaran kita buat program pasar murah,” jelas Rosa.
Lanjut Rosa, selain pasar murah kegiatan KKN-PPM UGM Unit GK-12 juga akan melakukan kegiatan untuk mendorong kemajuan pariwisata pantai di Jepitu, serta revitalisasi sumur bor, mengajar di sekolah PAUD, TK, SD, SMP dan SMK. (Heri_Purnomo/Hfs)

Komentar

Komentar