Jama’ah Haji Gunungkidul Diberangkatkan, Syaiful Yahya Calon Haji Termuda

oleh -
Jama'ah haji asal Gunungkidul berpamitan dengan Bupati Gunungkidul, Badingah. KH
kadhung tresno
Jama’ah haji asal Gunungkidul berpamitan dengan Bupati Gunungkidul, Badingah. KH

WONOSARI, (KH),– Bupati Gunungkidul melepas keberangkatan jama’ah haji asal Gunungkidul, Selasa, (24/7/2018). Pihaknya mengaku bangga dan terharu ratusan warga Gunungkidul mendapat kesempatan menjadi tamu Alloh melaksanakan ibadah haji.

“Kami berharap jama’ah haji menjaga kesehatan, tetap bersatu, menjaga nama baik bangsa, dan mohon do’anya agar masyarakat Gunungkidul  menjadi lebih maju, mandiri dan berdaya saing. Gunugkidul kelak menjadi daerah makmur dan sejahtera,” harap Badingah.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga berharap para jama’ah sepulang dari mekah menjadi haji yang mabrur. Sementara warga muslim di Gunungkidul yang lain segera diberi kemampuan dan kemudahan menyusul menunaikan ibadah haji.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, H. Aidi Johansyah, S.Ag, MM menyebutkan, jama’ah haji dari Gunungkidul seluruhnya berjumlah 287 jama’ah haji.

Sebanyak 286 jama’ah haji diberangkatkan bersama melalui kloter 28 SOC. Sementara 1 jama’ah haji masuk ke kloter 26 SOC bergabung dengan jama’ah haji Kabupaten Sleman.

“Jama’ah akan masuk embarkasi Selasa, (24/7) pukul 19.00 WIB. Kemudian lepas landas pada Rabu, (25/7) pukul 21.00 WIB dengan nomor penerbangan GIA 6107,” terang Aidi Johansyah.

Dari ratusan jama’ah haji tersebut, calon haji asal Padukuhan Trimulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Syaiful Yahya Qomaruddin menjadi calon haji termuda dengan usia 34 tahun. (Kandar)

Komentar

Komentar